Home » » Soal Ujian Perangkat Desa Pereng Kecamatan Mojogedang Diduga Bocor

Soal Ujian Perangkat Desa Pereng Kecamatan Mojogedang Diduga Bocor

Written By Redaksi on Rabu, 30 November 2016 | 17.25

KARANGANYAR.SuaraPekarja.com. Proses pelaksanaan penerimaan perangkat desa se Kabupaten Karanganyar yang dilaksanakan secara serentak di duga banyak terjadi penyimpangan .

Saat sosialisasi di Kabupaten kemarin , Bupati Karanganyar Juliyatmono mengatakan , berdasarkan peraturan bupati nomor 72 tahun 2016 tentang perangkat desa , hendaknya panitia penyelenggara bisa meningkatkan ketertiban dan kejujuran dalam proses pelaksanaannya .

"Semua mekanismenya sudah diatur dalam pasal 6 sampai dengan pasal 15 , dimohon dalam  pelaksanaannya , panitia memahami aturan yang ada , jangan menyimpang dari peraturan ," jelas Juliyatmono .

Dugaan kebocoran saol ujian perangkat desa ini telah ditindak lanjuti oleh Sugi dan Warno selaku anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerindo , terbukti dengan adanya soal tes ujian yang seharusnya disimpan di desa dan dijaga oleh keamanan , kini dibawa pulang oleh Ketua penitia penyelenggara . Selasa (30/11/2016) .

Dari hasil investigasi , saat ini Sugi dan Suwarno telah mengumpulkan beberapa bukti untuk ditindak lanjuti dan akan segera membuat laporan dugaan kecurangan panitia penyelenggara kepada penegak hukum .

Terpisah , Suroto selaku Ketua panitia pelaksana penerimaan perangkat desa , saat ditemui awak media membenarkan hal tersebut .

"Saya mengakui bahwa soal ujian tes perangkat desa memang saya bawa pulang dan ini dilakukan karena sudah ada kesepakatan dengan anggota panitia yang lainnya , hal ini untuk mengantisipasi terjadinya hal hal negatip ," jelas Suroto .

Selanjutnya , mengingat pesan Bupati , panitia penyelenggara harus memahami aturan dan tidak boleh menyalahgunakan wewenang , harus jujur dan transparan . Untuk itu LSM Gerindo akan membuat laporan tentang adanya dugaan penyalahgunaan wewenang berkaitan dengan soal tes yang dibawa pulang dan dugaan bocornya soal serta adanya indikasi permainan nilai yang dilakukan oknum panitia.   // Yosep agus .

Share this article :

+ komentar + 1 komentar

24 Oktober 2017 15.37


Howdy! Would you mind if I share your blog with my myspace group? There's a lot of folks that I think would really appreciate your content. Please let me know. Many thanks capitalone com login

Posting Komentar

 
| Home | News | Nasional
Copyright © 2011. SuaraPekerja - All Rights Reserved
Pedoman MediaSiber I Redaksi
Syarat dan Ketentuan