Home » » Upacara Pedang Pora Untuk Empat Anggota Polres Karanganyar

Upacara Pedang Pora Untuk Empat Anggota Polres Karanganyar

Written By Redaksi on Sabtu, 03 September 2016 | 08.43

SuaraPekerja.com.KARANGANYAR. Rasa haru dirasakan di jajaran Anggota Polres Karanganyar saat Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjutak , memimpin upacara Pedang Pora untuk pelepasan ke empat anggotanya yang memasuki pensiun, Sabtu (3/9/16).
Keempat anggota yang memasuki purna bakti antara lain, Kompol Siti Nutjanah, Aiptu Ngusman, Brigadir Suharsono dan Bripka Kasmani . Sedangkan Kompol Siti Nurjanah, salah satu personel Polres Karanganyar yang pada awal bulan september ini memasuki purna tugasnya.

Sebagai rasa syukurnya, Kompol Siti rela melakukan sujud syukur dengan mencium tanah. Hal ini dilakukan sebagai ungkapan rasa terima kasihnya kepada Tuhan , dimana dalam menjalankan tugas dan disaat akhir pensiun masih diberikan kesehatan .
"Upacara Pedang Pora yang dilaksanakan ini merupakan bentuk penghormatan kepada anggota Bhayangkara Polres Karanganyar yang memasuki masa pensiun," kata Ade.
Ditambahkan, bahwa upacara tradisi Pedang Pora ini dilaksanakan baru pertama kalinya di jajaran Polres Karanganyar .
Salah satu anggota yang purna tugas Aiptu Ngusman mengaku sangat terharu dan berterima kasih dengan upacara pelepasan ini.
“Terus terang, saya sangat terharu dengan upacara pelepasan ini, kami tidak menyangka bahwa Kapolres Karanganyar akan menyelenggarakan upacara pelepasan ini,” ungkapnya.
Yang lebih mengharukan lagi saat Kapolres beserta Ibu Ketua Bhayangkari turut mengantarkan keempat anggotanya sampai pintu gerbang, sebelum akhirnya diantarkan oleh mobil Patwal menuju kerumah masing masing . // Yosep agus .
Share this article :

Posting Komentar

 
| Home | News | Nasional
Copyright © 2011. SuaraPekerja - All Rights Reserved
Pedoman MediaSiber I Redaksi
Syarat dan Ketentuan