Home » » Sempat Ditahan Di Filipina, 10 CJH Tiba Di Pasuruan

Sempat Ditahan Di Filipina, 10 CJH Tiba Di Pasuruan

Written By Redaksi on Minggu, 04 September 2016 | 22.37

Pasuruan SuaraPekerja.com – Sebanyak 10 orang calon haji (Calhaj) via Filipina yang diberangkatkan dari Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Arafah, Pandaan, akhirnya tiba di Kantor Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

Berdasarkan pantauan wartawan, para calhaj via Filipina itu tiba di kantor Kecamatan Pandaan dengan menaiki dua minibus milik Pemkab Pasuruan. Kedatangan mereka ini langsung disambut oleh Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf beserta pihak Muspika Pandaan, dan juga keluarga para Calhaj tersebut.

Tampak, raut lelah terpancar dari wajah para Calhaj yang berangkat via Filipina tersebut. Pasalnya, hampir sebagian besar dari mereka sudah lanjut usia. Sehingga mereka pun harus dipapah untuk masuk ke dalam kantor Kecamatan Pandaan.

"Semuanya jamaah sehat. Tapi, yang terpenting saat ini mereka sudah kembali ke Tanah Air dan bisa bertemu lagi dengan keluarganya masing-masing,” ujar Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf kepada sejumlah wartawan, Minggu malam (04/9/2016).

Sementara itu, Sumiati salah seorang Calhaj via Filipina asal Desa Dayurejo, Kecamatan Prigen, kabupaten setempat mengaku sangat bersyukur, dirinya bisa kembali pulang ke kampung halaman untuk bertemu lagi dengan keluarganya.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur masih selamat. Sehingga bisa bertemu lagi dengan keluarga dan anak cucu. Mohon doanya semoga tahun depan saya bisa ditaqdirkan berangkat haji ke Makkah,” pungkasnya.(ber-jatim)

Share this article :

Posting Komentar

 
| Home | News | Nasional
Copyright © 2011. SuaraPekerja - All Rights Reserved
Pedoman MediaSiber I Redaksi
Syarat dan Ketentuan