Home » » HUT TNI ke 71 Kodim 0727 Karanganyar Dimerihakan Dengan Lomba Kicau Mania

HUT TNI ke 71 Kodim 0727 Karanganyar Dimerihakan Dengan Lomba Kicau Mania

Written By Redaksi on Minggu, 11 September 2016 | 05.49

KARANGANYAR-SuaraPekerja.Com-.Dalam rangka memeperingati HUT TNI ke 71 , Komandan Kodim 0727 Karanganyar mengadakan acara Lomba Kiicau Mania . Acara yang diramaikan oleh para Kicau Mania se Karesidenan Surakarta, Semarang, Jogya, Jawa Timur ini berlangsung di halaman Makodim Karanganyar . Minggu (11/9/16).
Dandim 0727 Karanganyar , Letkol CZI Santy Karsa Tarigan .SE , menyampaikan, diadakannya kegiatan ini merupakan bentuk peduli TNI dalam peran serta di masyarakat untuk menumbuhkan rasa cinta Tanah Air kita , sehingga dapat meningkatkan kebersamaan, guyub rukun serta keakraban TNI dengan masyarakat.
Dan lomba kicau mania ini merupakan salah satu rangkaian dalam rangka memperingati HUT TNI ke- 71.

Dengan mengambil tema    Dirgahayu TNI ke 71 dan Sukses Lomba Burung Berkicau Dandim 0727/KRA CUP  " Bersatu Bangsaku, Jayalah Negaraku, Lestarikan Satwaku dan Jayalah TNI Ku " semoga kegiatan ini sebagai salah satu sarana untuk mempererat silaturrahmi antar penggemar burung berkicau, memupuk rasa persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa sekaligus sebagai sarana pelestarian burung dari kepunahan .
Dijelaskan Dandim, kelas yang dipertandingkan meliputi kelas Vip, terdiri dari 125 perserta, kelas Bintang ada 309 peserta dan kelas Sejati 187 peserta, sedangkan jenis burungnya meliputi, love bird, muray batu, cocok hijau, kenari dan kacer .

“Kriteria yang dinilai meliputi irama, lagu, volume suara serta gaya selanjutnya dalam pelaksanaan lomba, pemenang langsung diumumkan dan diberikan piagam penghargaan, piala serta uang pembinaan," papar Dandim.
Ditambahkan Dandim, selain lomba kicau mania, dalam rangkaian HUT TNI ini, juga digelar berbagai kegiatan, dianataranya, lomba kebersihan antar Koramil, serta melakukan dialog budaya  dan sejarah yang akan dilaksanakan di Kecamatan Matesih.
Selanjutnya, kegiatan HUT TNI ke 71 ini, akan diakhiri dengan upacara di Kodam IV Diponegoro .//Yusep agus .

Share this article :

Posting Komentar

 
| Home | News | Nasional
Copyright © 2011. SuaraPekerja - All Rights Reserved
Pedoman MediaSiber I Redaksi
Syarat dan Ketentuan