Home » » Bengkok Kepala Dusun Kenteng Disewakan Untuk Rumah Makan .

Bengkok Kepala Dusun Kenteng Disewakan Untuk Rumah Makan .

Written By Redaksi on Minggu, 04 September 2016 | 17.58

SuaraPekerja.com, KARANGANYAR.  Warga masyarakat Desa Puntuk Rejo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Solo, Jawa Tengah , kini ramai membicarakan masalah jual sewa tanah bengkok Kadus Kenteng, Hartono, yang rencananya akan dibangun permanen untuk rumah makan .
Berawal dari laporan masyarakat kepada Lembaga Swadaya Masyarakat 'Comando Bersama Rakyat' (LSM COBRA) yang di Ketuai Kasno, pada Kamis (1/9/16) bahwa, bengkok Kepala Dusun Kenteng dengan luas 7000 mtr2, di sewakan dan kini mulai dibangun permanen untuk rumah makan tanpa melalui proses ijin dulu . Selanjutnya Kasno segera melakukan konfirmasi kepada Kepala Desa Puntuk Rejo. Senin (5/9/16) .
Sugito selaku Kepala Desa Puntuk Rejo mengatakan bahwa, pihak Desa telah memanggil Hartono untuk mengklarifikasi berkaitan kabar jual sewa tanah bengkok yang digarapnya.
Dari hasil pertemuannya, Sugito menyarankan kepada Hartono, sebelum proses perijinan selesai diurus sebaiknya menunda dahulu untuk tidak mendirikan bangunan permanen yang rencananya akan di alih fungsikan untuk rumah makan .
"Jika proses ijin sudah diurus ke Kabupaten dan mendapatkan ijin dari Dinas Pemerintahan Desa maka pihak Desa melalui Musdes akan mengumumkannya, sehingga kedepan tidak akan menjadi masalah . Karena semua mekanisme telah diatur oleh Perbub no 16 tahun 2014 ," jelas Sugito .
Kasno berharap kepada Kepala Desa Puntuk Rejo untuk segera melakukan koordinasi kepada instansi terkait , jika tidak segera menindak lanjuti masalah ini, tentunya dari pihak LSM COBRA akan melaporkan ke Bupati Karanganyar .
"Segala sesuatu harus melalui mekanisme yang benar, berkaitan dengan jatah bengkok Kadus Kenteng, Hartono, yang mempunyai luas 7000 mtr2 ini,  saya selaku Kepala Desa akan segera melakukan koordinasi dengan Dinas Kabupaten sehingga masalah ini cepat selesai dan tidak menjadi polemik di Desa Puntuk Rejo," tambah Kades .//Yosep Agus .
Share this article :

Posting Komentar

 
| Home | News | Nasional
Copyright © 2011. SuaraPekerja - All Rights Reserved
Pedoman MediaSiber I Redaksi
Syarat dan Ketentuan