Home » » Puluhan Orang Jadi Korban Penipuan Penerimaan CPNS

Puluhan Orang Jadi Korban Penipuan Penerimaan CPNS

Written By Redaksi on Rabu, 31 Agustus 2016 | 07.47

SuaraPekerja.com-Surabaya,Penipuan berkedok penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) masih saja terjadi. Puluhan korban mendatangi Balai Kota pada Rabu pagi.
Penipuan ini diketahui dr para korban yg mengenal oknum bernama Anang Efendi. Anang mengaku bekerja di Pemprov Jatim.

Anang mulai memungut biaya administrasi untuk penerimaan CPNS di lingkup pemkot. Ia menunjukkan dua lembar surat yang belakangan dipastikan palsu.
Dalam surat tersebut, sejumlah nama dicatut, antara lain Wali Kota Tri Rismaharini, Ketua DPRD Surabaya Armuji, Sekretaris Daerah Kota Surabaya Hendro Gunawan, dan Sofyan Djalil (tertulis sebagai staf Kementerian Dalam Negeri).
Kisaran nominal yang disetorkan para korban beragam, mulai Rp 1,5 juta hingga Rp 16 juta namun belakangan diketahui ada korban yang dipungut hingga Rp 35 juta.
Rombongan korban akhirnya ditemui oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Surabaya Mia Santi Dewi.
Mia menjelaskan bahwa sesuai surat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor B/2163/M.PAN-RB/06/2015 tanggal 30 Juni 2015, bahwa sejak tahun 2015 sampai sekarang, Pemkot Surabaya tidak melakukan penerimaan CPNS.
“Kalau ada penerimaan CPNS, pasti akan diumumkan melalui media massa dan website resmi www.surabaya.go.id,” katanya.
Di samping itu, Mia menambahkan, penerimaan CPNS di lingkup Pemkot Surabaya tidak pernah memungut biaya alias gratis.(Red/ humas pemkot surabaya)
Share this article :

Posting Komentar

 
| Home | News | Nasional
Copyright © 2011. SuaraPekerja - All Rights Reserved
Pedoman MediaSiber I Redaksi
Syarat dan Ketentuan