Home » » Ledakan Keras Yang Didengar Warga Solo Raya Dan Karanganyar Diduga Sonic Boom

Ledakan Keras Yang Didengar Warga Solo Raya Dan Karanganyar Diduga Sonic Boom

Written By Redaksi on Selasa, 30 Agustus 2016 | 03.59

SuaraPekerja.com .Karanganyar - Warga masyarakat Solo Raya dikejutkan dengan adanya suara ledakan yang sangat keras pukul 12.35 Wib .Selanjutnya , Polres Karanganyar bergerak cepat begitu mendengar adanya laporan masyarakat terkait beredarnya isu di media sosial tentang adanya ledakan di seputaran Matesih - Karangpandan . Anggota  Kepolisian Polres Karanganyar langsung turun ketempat kejadian perkara (TKP) menyebar untuk mencari sumber suara ledakan .Tak hanya itu saja, polisi juga menyerap informasi dari masyarakat terkait tentang ledakan ini .
"Tentang beredar di Medsos, saya perintahkan jajaran Polsek dan Bhabinkamtibmas agar turun cek kebenaran informasinya," jelas Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak, Selasa (30/8/2016).
Menurut Ade , ledakan terdengar di kawasan Karangpandan dan Matesih. Ade kemudian berkoordinasi dengan Kadis POM Lanud Iswahyudi, karena ada informasi suara pesawat.
"Perlu disampaikan bahwa kemungkinan besar suara itu berasal dari pesawat supersonic F 16 yang latihan dari Lanud Iswahyudi , suara ledakan keras (Sonic boom) ini , kalau kata POM Lanud , terjadi ketika kecepatannya memasuki area kecepatan suara , maka akan jadi seperti ledakan keras ," tambahnya.Namun, pihak kepolisian tetap melakukan penyelidikan mengenai berbagai informasi ledakan ini ."Sebagian masyarakat yang mendengar kami mintai keterangan ," Pungkasnya // yusep agus .
Share this article :

Posting Komentar

 
| Home | News | Nasional
Copyright © 2011. SuaraPekerja - All Rights Reserved
Pedoman MediaSiber I Redaksi
Syarat dan Ketentuan