Home » » Kerusuhan Warga Jambu Kulon Dengan Perguruan Pencak Silat SH Teratai Kembali Terjadi

Kerusuhan Warga Jambu Kulon Dengan Perguruan Pencak Silat SH Teratai Kembali Terjadi

Written By Redaksi on Selasa, 30 Agustus 2016 | 08.34

Suarapekerja.com .Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Klaten akan menindak tegas terhadap pelaku kerusuhan di Dukuh Ngeseng , Desa Jambu Kulon , Kecamatan Ceper , Klaten yang dilakukan oleh anggota pencak silat SH Teratai .
Kapolres Klaten AKBP Faizal , mengatakan hal tersebut dilakukan demi efek jera terhadap pelaku perkelaian  warga dengan anggota pencak silat SH Teratai yang sebelumnya pernah dilakukan mediasi perdamaian .Selanjutnya bagi yang terlibat aksi bentrok tersebut akan diproses dengan ancaman pelanggaran UU Darurat No 51/DRT/1951.
“Karena menggunakan senjata tajam , tentunya pasal yang akan menjeratnya nanti diatas 5 tahun . Dahulu aparat keamanan pernah memberikan kesempatan untuk melakukan pembinaan , mediasi , tetapi karena melakukan kesalahan lagi maka mereka akan tetap kita proses ,”paparnya kepada Suarapekerja.com, Selasa (30/8/2016).
Demi penegakan hukum , diharapkan mereka akan jera dan tidak mengulangi kesalahan yang sama karena telah menimbulkan kerusuhan di masyarakat .
“ Akibat dendam , maka anggota pencak silat SH Teratai melakukan pengeroyokan . Sebetulnya kedua belah pihak telah kita mediasi dan membuat surat perjanjian , namun karena ada yang memprovokasi melalui media sosial (medsos) , SMS dan WA alhirnya bentrok kembali terjadi dan mereka datang tidak hanya dari Klaten namun juga dari luar Klaten ,” jelasnya .
Salah satu warga Dukuh Ngeseng , Desa Jambu Kulon Kecamatan Ceper , Klaten , yang tidak mau disebut namanya berharap ada pihak yang bertanggungjawab atas kerusakan yang mengakibatkan puluhan rumah warga rusak parah akibat aksi brutal mereka .
Selain itu, warga juga meminta Aparat Kepolisian menindak tegas pelaku dan dalang dibalik kerusuhan ini.

Kini semuanya kita serahkan kepada aparat penegak hukum , biar yang salah diproses sesuai mekanisme Kepolisian , agar masyarakat merasa puas , aman dan nyaman karena warga menginginkan kedamaian di desanya ., / Yosep agus .
Share this article :

Posting Komentar

 
| Home | News | Nasional
Copyright © 2011. SuaraPekerja - All Rights Reserved
Pedoman MediaSiber I Redaksi
Syarat dan Ketentuan