Home » » Pasca Kecelakaan, Dahlan Temui Petani Porang di Nganjuk

Pasca Kecelakaan, Dahlan Temui Petani Porang di Nganjuk

Written By Redaksi on Minggu, 06 Januari 2013 | 00.31

Nganjuk - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan pagi ini berkunjung ke Nganjuk, Jawa Timur untuk melihat hasil tanaman umbi porang milik Perum Perhutani. Dahlan meluncur ke Nganjuk setelah kemarin mengalami kecelakaan menggunakan 'Ferrari' Tucuxi-nya.

"Pak Dahlan di dampingi Agus Suherman, PKBL Kementerian BUMN dan Sowarno Direksi Perhutani sedang menyaksikan Hasil Tanaman Porang (sejenis umbi) pagi ini sekitar jam 9 di KPH Nganjuk BKPH Tritik," ungkap Humas Kementerian BUMN Faisal Halimi dalam keterangannya kepada detikFinance, Minggu (6/1/2013).

Setelah selesai melihat-lihat tanaman porang, seperti biasa Dahlan bercengkrama dengan petani setempat di sebuah gubuk di areal perkebunan. Dalam dialognya Dahlan sesekali bertanya kepada petani yang jumlahnya sekitar 30 orang tersebut.

"Pak Dahlan menanyakan 1 persatu petani yang memiliki luasan lahan untuk menanam Porang. Ada yang menjawab 1, 2, 3 malah ada yang memiliki lahan 5 Ha di Lahan Milik Perum Perhutani tersebut dan diberikan secara cuma-cuma kepada masyarakat," lanjut Faisal.

Umbi Porang sangat berguna untuk bahan industri dan makanan seperti : lem terbaik, cumpuran kertas agar kuat dan lemas, pengganti media tumbuh mikroba, pengganti solusa dlm Film, isolator listrik, campuran dalam alat2 pesawat terbang dan parasut, bahan Obat, campuran makanan shirataki dan konyiku, penjernih air, pengikat formula tablet, pengental sirop, juga untuk kesehatan tubuh.

Seperti diketahui, Dahlan mengalami kecelakaan akibat rem bling di Plaosan, Magetan, Sabtu (5/1/2013). Dahlan selamat setelah menabrakan mobil ke tebing. Namun 'Ferrari' Tucuxi yang harus diuji coba perjalanan Solo ke Surabaya, tak bisa dipakai lagi karena rusak parah.

(bdh/bdh/dtc)
Share this article :

Posting Komentar

 
| Home | News | Nasional
Copyright © 2011. SuaraPekerja - All Rights Reserved
Pedoman MediaSiber I Redaksi
Syarat dan Ketentuan