Home » » 250 Perempuan Surabaya Diajari Kelola Keuangan

250 Perempuan Surabaya Diajari Kelola Keuangan

Written By Redaksi on Sabtu, 05 Januari 2013 | 23.52

Surabaya News Network>>>> Sebanyak 250 perempuan termasuk kelompok masyarakat prasejahtera yang tergabung dalam Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) Jatim mengikuti seminar ''Tips Mengelola Dana untuk Perempuan'', Rabu (31/10/2012) di Gramedia Expo.
Dipandu Senior Manager Customer Service Prudential, Yulinda Basir, seminar berlangsung dengan santai dan tidak terkesan formal. Dialog terjadi dua arah dan para ibu-ibu yang mayoritas berkerudung itu menyimak penjelasan Yulinda dengan seksama.
Seminar yang berlangsung hampir 3 jam itu, merupakan bagian program ''Financial Literacy'' PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia). Ini ditujukan untuk membantu sejumlah perempuan pengusaha Surabaya merencanakan keuangan secara mandiri.
Menurut Presiden Direktur Prudential Indonesia, William Kuan, ''Financial Literacy'' merupakan salah satu kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat melalui pemberian materi dasar pengelolaan keuangan. Selain ibu-ibu mendapat kesempatan untuk latihan atau simulasi, dan mengatur dengan tepat pengeluaran dan penghasilan yang diterima.
Kata Kuan, kegiatan serupa dilaksanakan sebanyak 14 sesi di enam kota besar di Indonesia meliputi Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Mataram, dan di Jakarta. Dan pada setiap sesi agenda pengelolaan keuangan itu diikuti oleh sekitar 250 perempuan.
''Tiap peserta yang mengikuti program ini, jelas dia, adalah perempuan pengusaha sektor informal dari binaan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,''ujarnya
Selama penyelenggaraan dari tahun 2009-2011, tambah dia, pihaknya telah membagi tips mengenai perencanaan dan pengelolaan keuangan kepada lebih dari 4.200 perempuan pengusaha di delapan kota di Indonesia.
Melalui ''Financial Literacy 2012'' dapat memberikan dampak positif kepada perempuan agar semakin baik dalam mengelola keuangan keluarga. (BeritaSurabaya.Net)
Teks foto :
Ibu-ibu yang berasal dari Surabaya, Sidoarjo dan Gresik melakukan simulasi dalam pencatatan keuangan keluarga baik dari sisi pendapatan maupun penghasilan.
Foto : Titin
Share this article :

Posting Komentar

 
| Home | News | Nasional
Copyright © 2011. SuaraPekerja - All Rights Reserved
Pedoman MediaSiber I Redaksi
Syarat dan Ketentuan